Terima kasih Ibu..Aku Ingin Kau Tersenyum


Tak terasa umurku tlah beranjak cepat..

Tak terasa hidupku telah kau sentuh hari demi harinya, hingga kini wajahmu pun kurasa begitu sudah berubah.. rambut yang dulu hitam kini telah memutih, begitu kulitmu kini tak lagi kencang.. jalanmu pun mulai goyah. Bahkan penglihatanmu yang tak setajam dulu...

Namun, apa yang terlihat semua itu tak pernah engkau rasakan, semua itu tak pernah kau pedulikan. Aku paham, semua hanya demi anakmu. Demi mimpi-mimpimu yang akan membuat anakmu bahagia nantinya,,

Sepanjang jalan engkau mengais rezeki., sepanjang waktu selalu engkau berhitung, berapa laba yang telah engkau dapat hari ini, untuk membayar semua letihmu. Engkau begitu tak mempedulikan segala rasa lelahmu, bahkan semangat itu mengalahkan gemetar kakimu..

Tak tau apa yang telah aku sandingkan untuk membahagiakan'mu,..
Ibu, maafkan anakmu yang selama ini hanya bisa merengek mengeluh, meminta sapaan lembutmu,.. Tak mampu aku membalas semua pengorbananmu,.. yang bisa kulakukan hanya menghormati dan memberi yg terbaik untukmu. meski tak besar, aku terus berusaha untuk bisa membuat dirimu tersenyum melihat anakmu.

Ibu, engkaulah yang kulihat pertama kali ketika kuhadir di dunia. Tanpamu, aku bukanlah siapa-siapa. Dan sampai kapanpun aku tak akan pernah lupa atas semua jasa, do’a dan derita. Juga keringat yang kau cucurkan.

Aku ingin sekali memelukmu, ibu.. dengan rasa tangis dan haru, biarlah air mata itu terurai hingga aku nanti tahu rasanya membuatmu tersenyum bahagia..

"Tak ada sutera yang begitu lembut seperti belaianmu, ibu. Tak ada tempat yang paling nyaman selain pangkuanmu. Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu. Tak ada jalan yang berbunga-bunga layaknya yang dicetak dengan langkah kakimu. Engkaulah alasan aku ada". 

Untuk ibu yang selalu memiliki senyum untukku … Aku tahu kita mungkin berjauhan sekarang
Jadi, kukirimkan pesan ini agar Engkau tahu aku senantiasa mencintaimu.
Selamat Hari Ibu (Aku ingin Engkau Tersenyum)


2 comments:

  1. Ibu itu bagaikan malaikan yang akan senantiasa menjaga dan merawat kita..

    cup,, jadi teringet deh sama mama.. :)

    BalasHapus

 

Pengikut