INGATLAH KETIKA PAGI



Lihatlah setiap kilau mentari pagi yang menyerbak kedalam sela jendela, meneriaki mata untuk membuka, dengan tingkat kedinginan yang masih merenggut jiwa, kadang datang kehangatan yang tak terkira… itulah sapaan pagi, sapaan yang yang mempunyai ribuan arti… 

Mungkin tak banyak orang-orang yang mengucapkan selamat pagi untuk orang yang tersayang. Bahkan ia melewatkan paginya dengan tidur yang cukup tenang… rasanya bila kita bayangkan kenikmatan pagi itu adalah sebuah keharmonisan yang selalu menghangatkan jiwa untuk mencari sebuah pilihan.. pilihan untuk terus tetap hidup atau terus bermalas-malasan (Tarik selimut)..

Tak bayak yang menyangka bahwa pagi adalah sebuah keajaiban Tuhan yang selama ini mungkin terlambat untuk menyadarinya..

Disekeliling kita banyak hal yang biasa dilakukan disetiap pagi..
Ada yang mengucapkan selamat pagi untuk orang yang terkasih, atau bahkan ada yang sedang menunggu ucapan selamat pagi dari yang ia tunggu.. bahkan ada juga yang langsung buru-buru buka handpon atau laptop hanya untuk menulis selamat pagi pada media sosilal mereka, lalu mereka tidur lagi. (ampun deh)…

Cukup ajaibkah semua dengan adanya pagi..?

Dalam hal kecil saja orang sudah tau keajaiban sebuah keindahan dengan apa yang namanya pagi… banyak hal juga yang bisa kita temukan pada pagi, hal-hal kecil yang biasa menyibukkan atau juga bisa menenangkan.. bahkan merepotkan. Lihat saja Anak-anak sekolah yang buru-buru mandi dan berlari-lari karena telat datang, pekerja kantoran dengan dasi rapi terikat dileher yang menghala nafas dalam-dalam karena terjebak macet yang membosankan,, bahkan seorang polisi yang telah rapi dengan kostum tegak di jalan mengatur semrawutnya jalan…. Tapi itu adalah pilihan dalam kehidupan… dan tentunya memiliki makna yang berbeda-beda juga, nggak bakal sama dengan apa yang kamu lakuin sama orang lain lakuin….

Dan sadarilah bahwa pagi akan selalu menghampiri, dimanapun kita berdiri….

Dan bersyukurlah kepada Tuhan karena telah menerbitkan pagi… mungkin kita juga nggak bakal tau esok pagi bisa menikmati pagi lagi atau tidak….

Intinya syukuri apa yang ada disetiap harinya..… (yeah)



2 comments:

 

Pengikut